Facts About Menstruation

Kata menstruasi berasal dari bahasa latin  facts about menstruationKata menstruasi berasal dari bahasa latin "menses" yang berarti bulanan. Kitapun mempunyai istilah "datang bulan" alasannya umurnya terjadi sekitar sebulan sekali.

Perempuan mengalami 400 kali menstruasi dalam hidupnya dari mulai masa pubertas. ketika masih berada di dalam kandungan ibu, kita mempunyai sel telur sebanyak 7 juta sel telur yang kemudian berkurang ketika lahir menjadi 2 juta sel telur, dan semakin menurun ketika mulai pubertas menjadi sekitar 300 ribu hingga 500 ribu sel telur. Dari sekian banyak, hanya 400 hingga 500 sel telur yang menjadi matang.

Terdapat mitos bahwa meminum soda sanggup memperlancar atau mempercepat haid. Hal ini belum pernah diteliti secara ilmiah kebenarannya. Yang pasti, kelancaran menstruasi pada umumnya dipengaruhi oleh kondisi hormonal, fisik serta piskis kita. Sebaliknya, konsumsi meumum bersoda justru sebaiknya dikurangi ketika menjelang atau ketika menstruasi alasannya sanggup meningkatkan keluhan PMS.

Beberapa tahun sehabis kita mengalami menstruasi pertama ketika pubertas, siklus menstruasi akan menjadi lebih teratur. Penting untuk selalu mencatat dan menghitung siklus menstruasimu, semoga jikalau ada perubahan atau kejanggalan pada siklus sanggup segera diketahui. Bila contoh siklusmu yang biasanya teratur tiba-tiba menjadi tidak beraturan selama beberapa bulan, berkonsultasilah ke dokter atau seorang andal ginkeolog untuk mengetahui penyebab dan penanganannya.

Posting Komentar

0 Komentar