Manfaat Asam Lemak Omega 3

otak dan muncul sebagai zat penting bagi kemampuan kognitif (ingatan dan penampilan) dan fungsi perilaku. Bahkan, bayi yang tidak mendapat zat ini dengan cukup dari ibunya selama dalam kandungan, mempunyai resiko besar mendapat kendala pengelihatan dan duduk masalah syaraf. Gejala kekurangan asam lemak ini termasuk kelelahan fisik yang luar biasa, ingatan lemah, kulit kering, duduk masalah jantung, depresi dan pernapasan yang kurang lancar.

Selain asam lemak omega 3 ada satu lagi yang penting, yaitu asam lemak omega 6. Zat ini juga merupakan zat asam yang sangat penting bagi tubuh. Kedua zat asam ini bekerja sama untuk kesehatan tubuh manusia. Keduanya bekerja dengan seimbang. Jika omega 3 cenderung menurunkan peradangan namun omega 6 malah cenderung menaikkan peradangan. Campuran keduanya yang tidak seimbang akan menjadikan penyakit sedangkan adonan kedua zat asam lemak ini dengan seimbang akan mempertahankan dan meningkatkan kesehatan.

MANFAAT Asam Lemak Omega 3
Penelitian klinis menyarankan penggunaan asam lemak omega 3 untuk banyak sekali kondisi kesehatan. Telah terbukti kalau asam lemak ini menawarkan donasi yang besar bagi penderita penyakit jantung dan duduk masalah yang bekerjasama dengan jantung. Ruang lingkup penggunaan asam lemak omega 3 secara luas yaitu untuk mengobati :

1. Kolesterol tinggi.
2. Tekanan darah tinggi.
3. Penyakit jantung.
4. Diabetes.
5. Kekurangan berat badan.
6. Arthritis.
7. Osteoporosis.
8. Depresi.
9. Bipolar disorder.
10. Schizoprenia.
11. ADHD/hiperaktif.
12. Masalah cara makan menyerupai anoreksia dan bulimia.
13. Kulit terbakar.
14. Masalah kulit.
15. Asma.
16. Sakit sebab haid.
17. Kanker kolon atau kanker usus.
18. Kanker payudara.
19. Kanker prostat, dan lain-lain.

Meski penelitian lebih lanjut diperlukan, namun penggunaan asam lemak omega 3 telah terbukti sanggup membantu melindungi tubuh dari banyak sekali jerawat dan membantu menyembuhkan banyak sekali kondisi kesehatan, menyerupai autisme, sakit kepala sebab migran, lupus, detak jantung tak beraturan, multiple sclerosis, dan serangan panik. Penggunaan zat asam ini juga membantu menurunkan rasa stres dan dampaknya pada tubuh.

Sumber Diet Asam Lemak Omega3
Asam lemak omega 3 terdapat pada ikan, flora dan kandungan minyak dalam kacang-kacangan. EPA dan DHA ditemukan pada ikan air hirau taacuh menyerupai salmon, makerel, halibut, sarden, tuna dan ikan herring. ALA ditemukan pada rami, minyak rami, minyak kanola, kacang tanah, minyak kacang tanah, benih labu, minyak dari benih labu, kacang kenari dan minyak dari kacang kenari. Sumber omega 3 lainnya ditemukan pada makhluk yang hidup di bahari menyerupai krill dan rumput laut.

Omega 3 bisa dikonsumsi dalam bentuk kapsul, menyerupai yang telah banyak diketahui orang sebagai pelengkap kesehatan. Namun pastikan untuk membeli pelengkap omega 3 dari perusahaan yang terpercaya dan mendapat sertifikasi dari Departemen Kesehatan atau Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), sebab perusahaan yang baik sudah membebaskan kapsul pelengkap ini dari ancaman merkuri, timah dan kadmium.

Penggunaan asam lemak omega 3 ini juga dilarang dilakukan dalam keadaan tertentu menyerupai :

1. Pengobatan Pengecilan Pembuluh Darah.
Omega 3 bisa mensugesti pengobatan ini, sebab akan meningkatkan dampak negatif jawaban pengobatan pengecilan pembuluh darah ini. Pemakaian aspirin dan obat-obatan lain bisa bermanfaat kalau digunakan bersamaan tetapi harus dalam pengawasan dokter.

2. Pengobatan pengurangan gula darah.

3. Cyclosporine
Penggunaan omega 3 pada ketika terapi bisa mengurangi pengaruh samping racun yang dikeluarkan ketika terapi, menyerupai tekanan darah tinggi dan kerusakan ginjal, namun tetap harus berdasarkan rekomendasi dokter. Terapi ini bekerjasama dengan pasien yang sudah mendapat proses transplantasi.

4. Penggunaan steroid

5. Pengobatan untuk penurunan kadar kolesterol darah.

Posting Komentar

0 Komentar