Manfaat Madu Untuk Pengobatan Penyakit Mata

Manfaat madu untuk pengobatan penyakit mata Manfaat Madu Untuk Pengobatan Penyakit Mata
Manfaat madu untuk pengobatan penyakit mata ternyata sudah dikenal semenjak dulu. Pada jaman mesir kuno, madu sudah tercatat efektif untuk mengobati saikit mata. Aristoteles tahun 350 SM menulis dalam bukunya yang berjudul Historia Animalium, yang menyampaikan bahwa madu putih baik untuk mengobati sakit mata.

Profesor Hauser pada tahun 1845 sudah menulis dalam bukunya, bahwa selain untuk luka bakar tubuh, madu sanggup di pakai untuk luka bakar pada mata. Tahun 1898, di Rusia, madu sudah diketahui sanggup mengobati sakit radang mata. Tahun 1945, madu lotus India dilaporkan sanggup menyembuhkan semua jenis sakit mata.

Banyak catatan sejarah wacana kegunaan madu untuk pengobatan penyakit mata. Seorang dokter bedah mata dari India memakai madu untuk mengobati luka kornea yang terinfeksi, demikian juga untuk mata belekan, radang kelopak mata, dan radang selaput mata tanggapan alergi. Hasilnya cukup baik, penyembuhan ini terjadi pada 60% kasus. Profesor E. Fisher seorang dokter mata puluhan tahun kemudian telah memakai salep madu untuk banyak sekali penyakit kornea, contohnya radang kornea pada sifilis, ulkus kornea, dan luka bakar pada kornea. sungguh luar biasa, sangat banyak manfaat madu untuk pengobatan penyakit mata.

Madu murni juga sanggup menyembuhkan penyakit tuberkulosis kornea (scrofulous keratitis). Menurut Mozhernkov ndan Prokof'eva dari Rusia, madu mempunyai imbas antiradang, antibakteri, dan antijamur jikalau dioleskan pada mata. Pengolesan madu dengan pengenceran 20-50 cukup untuk mengobati luka bakar mata, konjungtivitis, dan bisul kornea. Madu sebagai salep mata juga telah diteliti pada 102 pasien dengan radang mata dan perbaikan terlihat pada 85% kasus, sedangkan 15% sisanya tidak sembuh, tetapi juga tidak memburuk. Hanya saja, beberapa penderita mengeluhkan ada rasa terbakar dan kemerahan pada mata sehabis diolesi madu.

Semoga goresan pena manfaat madu untuk pengobatan penyakit mata bermanfaat untuk anda.

Posting Komentar

0 Komentar