Manfaat Wortel

Di antara jenis sayur lainnya, rasa-rasanya wortel termasuk jenis sayuran yang paling digemari. Citarasanya bagus dan teksturnya renyah. Cocok sekali dijadikan masakan ringan yang menyehatkan. Jika Anda tak doyan sayuran kesukaan kelinci ini, Anda termasuk kelompok yang merugi. Sebab, Anda banyak kehilangan manfaat yang diberikan wortel bagi kesehatan. Mau terns merugi? Tentu jangan. Segeralah mulai menyukai sayuran yang satu ini. Nah, untuk memperoleh manfaat wortel secara maksimal yang harus diperhatikan yakni jeli menentukan wortel. Pilih wortel yang berwarna agak muda dan terang. Ini menunjukan bahwa wortel tersebut masih muda dan segar. Berikut yakni sederet manfaat wortel yang perlu Anda ketahui. Siapa tabu ada resep yang Anda butuhkan.

1. Mengatasi hipertensi
Ambil 500 gr wortel basuh higienis kemudian potong-potong, beri sedikit air matang, kemudian diblender. Saring, dan minum segera. Usahakan untuk rutin meminum air wortel ini 3 kali dalam sehari.

2. Mengatasi demam pada anak
Ambil 200 gr wortel kemudian basuh bersih. Parut dan peras hingga keluar sarinya. Rebus air perasannya, minum selagi hangat.

3. Mengatasi luka bakar
Wortel ditumbuk hingga halus dan dioleskan pada luka bakar. Lakukan sesering mungkin hingga luka tidak terasa panas.

4. Menyembuhkan batuk
Ambil sebatang wortel kemudian bersihkan dan parut. Beri beberapa sendok air panas dan peras. Tambahkan sedikit gula aren, aduk hingga rata. Minum 2 kali dalam sehari.

5. Mengatasi nyeri haid
250 gr wortel basuh higienis kemudian potong-potong. Tambahkan sedikit air, kemudian blender. Usahakan untuk meminum ramuan ini setidaknya 2 kali dalam sehari.

6. Mengatasi sembelit
Ambil 2 wortel yang masih muda kemudian basuh higienis dan parut. Tambahkan 2 sendok makan air matang dan sedikit garam, kemudian peras. Minum airnya 2 kali sehari.

7. Menghaluskan wajah
Ambil 2 - 3 wortel yang sudah dikupas bersih, kemudian basuh dan parut. Kemudian eksklusif oleskan pada wajah sebagai masker. Tunggu hingga kering, kemudian bilas dengan air.

silakan dicoba ya mudah-mudahan berhasil ok kawan!!



Posting Komentar

0 Komentar