Tips Mengatasi Tangisan Bayi

Bila bayi anda sering menangis, perlu seni administrasi untuk mengatasi maasa sulit ini. Ada beberapa cara untuk membantu ibu mengatasi tangisan bayi

Penyumbat telinga : mengurangi ketajaman bunyi dan menciptakan ibu lebih tahan mendengarnya.

Jalan-Jalan : latihan fisik akan menciptakan ibu merasa lebih baik dan gerakan kereta bayi mungkin dapat menenangkan bayi.

Buatlah catatan harian : catat waktu dan usang bayi menangis, cara mengatasi dan cara bayi bereaksi. Nanti akan terlihat apakah ada contoh tertentu dan kapan keadaan mulai membaik.

Gendong bayi dalam gendongan : ini mungkin tidak mengurangi tangisannya, namun ibu dapat tetap akrab dengan bayi dan mengayun-ayunkan bayi setiap ada waktu.

Selimuti si kecil : ada bayi yang merasa nyaman kalau diselimuti dengan rapat, mungkin itu mengingatkan ia pada kehangatan rahim.

Biarkan bayi menghisap ujung jari kita atau berikan dot : menghisap sering kali memberi kenyamanan pada bayi yang mengalami colic.

Istirahatlah : biarkan orang mengambil alih kiprah kita dikala keluar rumah

Ingatlah bahwa tangisan dapat merupakan tanda adanya nanah indera pendengaran atau penyakit lainnya, jadi temuilah dokter untuk memeriksakan bayi.

Posting Komentar

0 Komentar