Tips Mengurangi Rambut Rontok

vitamin C sebagai pendukung, semoga perembesan zat besi bisa maksimal.
2. Dalam Perawatan medis.
Orang yang sedang dalam perawatan medis mengalami kerontokan dikarenakan efek samping mengonsumsi obat antidepresan, diuretik, atau pil Rx.
Cara mengatasinya : mengatur takaran obat yang kita konsumsi. Atau mencoba untuk mencari obat alternatif. Namun, lakukanlah konsultasikan ke dokter terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi obat alternatif.

3. Hypo atau Hyperthyroid.
Keadaan hormon yang tidak seimbang akan meningkatkan kadar zat kimia alami tubuh, ialah DHT yang akan “menyerang” folikel rambut kita.
Cara mengatasinya : Konsultasikan ke dokter. Dan gunakan resep obat yang bisa membantu mengembalikan kondisi hormon thyroid kita ke level normal atau sehat.

4. Diet rendah lemak.
Program pelangsingan badan yang terlalu ketat akan menciptakan rambut kita mengalami kerontokan. Tidak hanya itu, diet yang tidak sehat juga akan mengakibatkan kelelahan, dehidrasi, dan kram.
Cara mengatasinya : diet sehat. Yaitu mengisi dengan asupan protein yang cukup setiap hari. Karena protein merupakan nutrisi yang sangat penting untuk menciptakan rambut kita tetap sehat dan utuh.

5. Stres
Tingkat stres yang tinggi akan menciptakan folikel rambut menjadi tidak aktif atau terjangkit oleh sel darah putih, dan akibatnya seminggu kemudian rambut kita akan mengalami kerontokan.
Cara mengatasinya : melaksanakan relaksasi menyerupai yoga, meditasi, terapi, dan lain-lain. Dan, sebisa mungkin hindari stres yang berlebihan dan nantinya biarkan rambut rontok kita akan tumbuh kembali lagi.

Semoga bermanfaat

Posting Komentar

0 Komentar