Kemampuan Buah Mengkudu Sebagai Zat Analgesik Telah Dikenal Dalam Sejarah Pengobatan Tradi

Kemampuan buah Mengkudu sebagai zat analgesik telah dikenal dalam sejarah pengobatan tradi Kemampuan buah Mengkudu sebagai zat analgesik telah dikenal dalam sejarah pengobatan tradiKemampuan buah Mengkudu sebagai zat analgesik telah dikenal dalam sejarah pengobatan tradisional, sehingga tanaman ini disebut "painkiller tree" atau "headache tree". Riset-riset ilmiah telah menandakan pengaruh menguntungkan dari Mengkudu untuk mengatasi rasa sakit. Pada tahun 1990, para peneliti menemukan adanya korelasi yang signifikan antara takaran ekstrak sari buah Mengkudu dengan aktifitas analgesik tikustikus percobaan (umumnya, semakin banyak digunakan, pengaruh analgesiknya akan semakin kuat).

Banyak teori yang menjelaskan wacana bagaimana prosedur kerja Mengkudu menghilangkan rasa sakit. Salah satunya yakni teori Dr. Ralph Heinicke (ahli biokimia populer dari AS) yang menyampaikan bahwa xeronine-lah yang berperan dalam menghilangkan rasa sakit. Hal ini dikaitkan dengan kemampuan xeronine menormalkan protein pada sel-sel yang abnormal, termasuk sel-sel jaringan otak, daerah berasalnya rasa sakit.

Beberapa masalah rasa sakit yang kronis menyerupai sakit kepala terus menerus, rasa sakit pada otot saraf dan nyeri sendi disembuhkan sesudah mengkonsumsi sari buah Mengkudu.

Posting Komentar

0 Komentar