Madu ?

1. Kerontokan rambut

Orang   yang mengalami  kerontokan rambut atau kebotakan sanggup menggunakan gabungan   minyak z MADU ?Orang yang mengalami kerontokan rambut atau kebotakan sanggup menggunakan gabungan minyak zaitun panas, 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu anggun sebelum mandi. Oleskan di kepala dan diamkan selama kira-kira 15 menit sehabis itu gres dibasuh. Penelitian itu juga membuktikan ramuan yang didiamkan dikepala selama 5 menit pun tetap efektif.

2. Infeksi kandung kemih

Campurkan 2 sendok makan bubuk kayumanis dan 1 sendok teh madu ke dalam segelas air suam-suam kuku. Setelah itu diminum. Ramuan ini membunuh kuman-kuman dalam kandung kemih.

3. Sakit gigi

Buat gabungan 1 sendok teh bubuk kayu anggun dan 5 sendok teh madu.

4. Kolesterol

Kadar kolesterol darah sanggup diturunkan dengan 2 sendok makan madu dan 3 sendok teh bubuk kayu anggun yang dicampur dalam 16 ounce (16 kali 28 gram kira kira 1 pon = 454 gram) air teh. Ramuan ini sanggup mengurangi kadar kolesterol dalam darah hingga 10 persen dalam 2 jam. Madu murni yang diminum sehari-hari meringankan gangguan kolesterol.

5. Pilek

Pilek ringan dan berat sanggup disembuhkan dengan 1 sendok makan madu suam-suam kuku dan ¼ sendok teh bubuk kayu anggun setiap hari selama 3 hari. Ramuan ini sanggup menyembuhkan hampir semua batuk dan pilek kronis serta membersihkan sinus.

6. Mandul

Pengobatan Yunani dan Ayurveda telah menggunakan madu selama bertahun-tahun untuk memperkuat semen (air mani = sperma) para pria. Dua sendok makan madu yang diminum secara teratur sebelum tidur akan berefek menyuburkan. Wanita Jepang, Cina dan Asia Timur yang sulit hamil dan ingin memperkuat rahim, lazim mengkonsumsi bubuk kayu anggun semenjak berabad-abad lalu.

Wanita yang sulit hamil sebaiknya sesering mungkin mengoleskan madu dan sesendok teh bubuk kayu anggun pada gusinya. Kayu anggun akan bercampur dengan air ludah dan memasuki tubuh. Ada pasangan suami istri dari Maryland tidak mempunyai keturunan selama 14 tahun dan nyaris putus asa. Ketika mengetahui khasiat kayu anggun dan madu, mereka mengkonsumsi ramuan tersebut. Sang istri mulai mengandung dan melahirkan bayi kembar.

7. Sakit perut

Madu yang dicampur bubuk kayu anggun sanggup mengobati sakit perut. Juga sanggup membersihkan perut, serta menyembuhkan jerawat hingga ke akar-akarnya.


8. Kembung

Penelitian yang dilakukan di India dan Jepang menyatakan bahwa madu yang diminum bersama kayu anggun sanggup mengurangi gas dalam perut.

9. Bau napas

Satu sendok teh madu dan bubuk kayu anggun yang dicampur dalam air panas sanggup menciptakan nafas tetap segar sehari penuh. Orang Amerika Selatan biasa meminum ramuan tersebut di pagi hari.

10. Sakit kepala sinus

Minum gabungan madu dan juice jeruk sanggup menyembuhkan sakit kepala sebab sinus.

11. Kelelahan

Studi terakhir menunjukkan bahwa kandungan gula dalam madu lebih bermanfaat daripada merugi-kan bagi tubuh. Warga usia lanjut yang mengkonsumsi madu dan bubuk kayu anggun dengan ukur-an sama, terbukti lebih bugar dan fleksibel. Penelitian Dr. Milton membuktikan ½ sendok makan madu yang diminum bersama segelas air dan ditaburi bubuk kayu anggun sanggup meningkatkan vitali-tas tubuh dalam seminggu. Ramuan tersebut diminum setiap hari sehabis menggosok gigi dan jam 3 sore pada ketika vitalitas tubuh menurun.

12. Kanker

Riset terakhir di Jepang dan Australia menandakan bahwa kanker perut dan tulang stadium lanjut sanggup disembuhkan dengan madu dan kayu manis. Pasien cukup minum 1 sendok makan madu dengan 1 sendok teh bubuk kayu anggun selama sebulan 3 kali sehari.

13. Kelebihan berat badan

Minum segelas air yang direbus bersama madu dan bubuk kayu anggun setiap pagi ½ jam sebelum sarapan atau ketika perut masih kosong. Bila dilakukan secara teratur sanggup mengurangi berat badan, bahkan bagi orang yang sangat gemuk, minum ramuan ini secara teratur akan mencegah lemak terakumulasi dalam tubuh, meski tetap makan masakan kalori tinggi.

14. Influenza

Ilmuwan Spanyol telah membuktikan bahwa madu berisi kandungan alami yang membunuh basil influenza dan menyembuhkan pasien dari flu. Maka minumlah madu ketika akan flu.

15. Jerawat

Oleskan 3 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu anggun pada wajah sebelum tidur. Basuh keesokan harinya dengan air hangat. Bila dilakukan rutin setiap hari selama 2 minggu, akan menyembuhkan jerawat hingga ke akar-akarnya.

16. Infeksi kulit

Ambil 1 belahan madu dan 1 belahan bubuk kayu manis, oleskan pada belahan kulit yang sakit.

17. Mencegah penuaan

Teh yang dicampur madu dan bubuk kayu anggun dan diminum tiap hari sanggup mencegah penuaan. Ambil 4 sendok madu, 1 sendok bubuk kayu anggun dan 3 cangkir air kemudian rebus menyerupai mem-buat teh. Minumlah sebanyak 4 kali sehari. Ramuan ini menciptakan kulit segar dan halus serta men-cegah penuaan. Harapan hidup juga bertambah

18. Arthritis (radang sendi / Encok)

Ambil 1 belahan madu dan 2 belahan air suam-suam kuku. Tambahkan 1 sendok teh kecil bubuk kayu manis. Campur madu, air suam-suam kuku dan bubuk kayu manis. Pijat ke belahan yang sakit secara perlahan. Rasa sakit akan berkurang dalam waktu 1-2 menit. Atau penderita arthritis sanggup minum 1 cangkir air panas dengan 2 sendok madu dan 1 sendok teh kecil bubuk kayu anggun setiap hari, pagi dan malam.

Bila diminum teratur, ramuan ini sanggup mengobati penyakit arthritis kronis. Penelitian terakhir Copenhagen University menggunakan gabungan 1 sendok makan madu dan ½ sendok teh bubuk kayu anggun yang diberikan kepada pasien sebelum sarapan. Hasilnya dalam seminggu 73 dari 200 pasien yang diobati sembuh total. Kebanyakan pasien yang tidak sanggup berjalan atau bergerak sebab arthritis sanggup berjalan tanpa rasa sakit.

19. Penyakit jantung

Oleskan madu dan bubuk kayu anggun pada roti pada waktu sarapan setiap harinya. Madu dan kayu anggun mengurangi kolesterol dalam pembuluh arteri, dan mengurangi resiko serangan jantung. Orang yang sudah terkena serangan jantung jikalau mengkonsumsi madu dan kayu anggun setiap hari sanggup terhindar dari serangan jantung kedua.

Konsumsi madu dan kayu anggun secara teratur sanggup memperlancar pernapasan dan memperkuat detak jantung. Panti Wredha (jompo) di Amerika dan Kanada, berhasil mengobati penghuninya yang mempunyai gangguan pembuluh darah sebab tersumbat, dan berkurang fleksibilitasnya sebab usia, dengan ramuan tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar