Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Memilihkan Celana Anak


Memilihkan pakaian untuk anak, terutama celana anak, tidak semudah memilihkan pakaian untuk orang dewasa. Selain memang model pakaian anak terdiri dari berbagai macam variasi yang menarik, kenyamanan anak juga tidak dipungkiri menjadi faktor utama. Untuk itu, diperlukan kiat-kiat khusus dalam memilihkan pakaian anak. Yuk, simak uraiannya yang lebih lengkap berikut ini.

Kiat Memilih Pakaian Anak
Bagi para orang tua, membelikan pakaian untuk anak tentu menjadi sebuah kebahagiaan. Rasa-rasanya mungkin Anda ingin memborong seluruh pakaian untuk si buah hati. Bahkan tak jarang, ukuran yang kebesaran pun tak jadi soal lantaran sudah terlanjur cinta dengan modelnya. Padahal, ukuran juga menjadi salah satu pertimbangan dalam memilihkan pakaian.
Nah agar Anda tidak salah dalam memilih dan si buah hati senantiasa senang mengenakan outfit yang Anda pilihkan, misalnya saja celana anak, maka tidak ada salahnya Anda mengikuti kiat-kiatnya dibawah ini, yaitu :
  1. Perhatikan Bahannya
Hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam memilih pakaian anak adalah bahannya. Coba perhatikan apakah bahan tersebut mampu menyerap keringat atau tidak. Selain itu, perhatikan juga apakah bahan tersebut nyaman di kulit si kecil atau tidak. Jika bahannya sulit menyerap keringat dan tidak nyaman di kulit, maka jangan dibeli meskipun modelnya lucu. Jadi, utamakan kenyamanan anak lebih dulu.
Ada beberapa bahan yang direkomendasikan untuk si kecil, misalnya saja bahan katun untuk anak yang aktif dan bahan wol untuk anak yang mudah kedinginan di musim hujan. Katun dikenal bagus dalam menyerap keringat sementara wol dikenal sebagai kain yang dapat memberi rasa hangat kepada pemakainya.
  1. Perhatikan Ukurannya
Sangat penting untuk memperhatikan ukuran si kecil kala membeli pakaian, terutama celana. Pasalnya, celana yang terlalu ketat juga tidak akan membuat anak Anda nyaman. Anda bisa memilih ukuran celana satu atau dua di atas ukuran sekarang jika ingin lebih lama dipakai. Namun ingat, celana yang terlalu longgar juga tidak akan membuat anak bergerak dengan mudah. Jadi yang paling pas tentu saja celana yang sesuai ukuran.
  1. Perhatikan Modelnya
Ada banyak model menarik yang mewarnai industri pakaian anak. Sekarang ini, anak tidak monoton hanya menggunakan celana dan kemeja saja bagi anak laki-laki atau hanya menggunakan gaun saja untuk anak perempuan. Melainkan, sekarang ini anak-anak banyak yang menggunakan style ala orang dewasa, seperti celana joger, cardigans, hingga sporty pants.
  1. Perhatikan Warnanya
Warna tentu menjadi salah satu pertimbangan yang dipilih kala membeli pakaian, terutama celana. Pasalnya anak-anak senang mengenakan warna yang menarik indra penglihatan mereka. Untuk itu, pilihkan warna-warna yang cerah agar mereka tertarik dan juga sesuai dengan tingkah aktif mereka. Hindari warna-warna gelap karena anak mungkin akan merasa bosan.
  1. Perhatikan Motifnya
Tentunya, motif-motif yang ada di industri pakaian anak ini dibuat berdasar kesukaan si kecil kepada tokoh kartun, tokoh superhero, hingga karakter-karakter hewan favoritnya. Pilihkan motif yang menjadi kesukaan mereka dan bantulah agar anak Anda tampil sangat ceria.
Demikian ulasan tentang kiat-kiat memilih pakaian anak, terutamanya celana anak. Bagi Anda yang saat ini mencari celana untuk si kecil dan belum menemukan yang tepat, Anda bisa membuka Blibli.com. Disana, Anda akan menemukan berbagai penawaran celana yang menarik tidak hanya dari segi model saja tapi juga dari segi lainnya. Semoga ulasannya bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar