Berencana Membeli Asuransi Syariah? Berikut 3 Pilihannya!


Geliat produk-produk syariah di bidang finansial menjadi peluang yang begitu menguntungkan, termasuk untuk perusahaan asuransi. Dari data yang dikumpulkan OJK sampai akhir 2017, pangsa pasar asuransi syariah berdasarkan aset berada di persentase 6,7% dengan peningkatan 22,4% di bidang bisnis. Belum lagi produk asuransi, salah satunya asuransi jiwa syariah, yang kian melimpah dengan iuran yang semakin terjangkau.


Salah satu alasan utama mengapa masyarakat lebih memilih menggunakan proteksi dari asuransi syariah ini karena transparansinya yang lebih baik dan tak ada aturan-aturan haram yang diberlakukan. Selain itu, pola pengembalian terhadap risiko mengikuti perjanjian atau akad secara syariah.

3 Jenis produk asuransi syariah

Meningkatnya peminat asuransi ini tentu memengaruhi penyediaan produk di berbagai perusahaan asuransi. Seperti perusahaan asuransi Allianz yang menyediakan ragam produk asuransi syariah, sehingga nasabah bisa memilih sesuai dengan kebutuhannya. Berikut ini adalah 3 jenis produk asuransi syariah yang dimaksud:

·         Allisya Protection Plus

Merupakan produk asuransi jiwa unit link, yang artinya Anda tidak hanya mendapatkan manfaat asuransi jiwa saja tetapi juga manfaat investasi. Asuransi ini bersifat fleksibel, di mana Anda bisa menentukan sendiri metode dan juga jumlah pembayaran kontribusi sesuai dengan rencana keuangan Anda. Tidak hanya itu, iuran asuransi dan Ujrah administrasi akan mulai ditagihkan ketika polis memasuki tahun ke-2, sehingga lebih ringan. Keunggulan lain yang dimiliki oleh asuransi ini yaitu, Anda berkesempatan untuk menambah amal dengan menggunakan fitur wakaf yang ditawarkan. Tidak perlu khawatir dengan keamanannya karena Allianz akan menyalurkan wakaf Anda ke lembaga penyalur wakaf yang terpercaya. Jadi, tidak hanya dapat memberi manfaat untuk Anda saja, produk asuransi ini juga bisa memberi manfaat untuk orang lain yang membutuhkan.

·         Alliasya Maxi Fund Plus

Sama dengan poin pertama, produk asuransi ini juga dilengkapi dengan manfaat investasi. Namun pada asuransi ini, Anda akan diberi kebebasan untuk menentukan sendiri jenis investasi yang diinginkan sesuai dengan profil investasi Anda. Tidak perlu khawatir merasa bingung jika Anda belum pernah melakukan investasi, karena agen dari Allianz akan membantu mengarahkan Anda.

·         Allianz Tasbih

Semua muslim pasti ingin sekali menunaikan ibadah haji. Sayangnya, biaya yang tidak murah membuat banyak orang harus menabung lama untuk mewujudkan impian tersebut. Allianz membantu Anda mewujudkan impian tersebut dengan menyediakan produk asuransi Allianz Tasbih. Tidak hanya membantu Anda mempersiapkan dana haji saja, Allianz Tasbih akan memberikan perlindungan asuransi jiwa selama Anda menjalankan ibadah haji. Dari sejak keberangkatan hingga kembali ke Indonesia,

Dengan beragam produk yang dimilikinya, Allianz berusaha untuk selalu memberikan manfaat maksimal untuk pemegang polis asuransi. Anda hanya tinggal menentukan manfaat apa yang paling Anda butuhkan saat menentukan produk asuransi yang sesuai. (sumber).

Posting Komentar

0 Komentar