Tips Memilih Serum yang Tepat Sesuai Jenis Kulit


Serum sudah menjadi skincare yang wajib digunakan oleh para wanita apalagi yang sudah di atas 20 tahun. Hal ini karena kandungan bahan aktif serum yang lebih tinggi sehingga dapat memperbaiki kondisi kulit dan juga menjaga kulit agar tetap sehat. Namun pemilihan serum tidak boleh sembarangan dan harus sesuai dengan kondisi dan jenis kulit agar cocok dan tidak menimbulkan iritasi.



Serum Sesuai Jenis Kulit

Saat ini sudah banyak jenis serum yang dijual di pasaran dengan berbagai kandungan aktif dan tekstur yang bervariasi. Sebagai pembeli, anda harus cermat dalam memilih serum yang tepat sesuai dengan kebutuhan kulit. Berikut akan dibahas tips memilih serum sesuai dengan jenis kulit.

1.       Kulit berminyak

Kulit berminyak dapat menyebabkan berbagai permasalahan kulit misalnya seperti berjerawat, kulit kusam, komedo, dan masalah kulit lainnya. Pilihlah serum yang memiliki tekstur yang ringan seperti gel serta yang berbahan dasar air. Tekstur serum yang ringan membuat serum lebih mudah meresap sehingga tidak meninggalkan residu seperti rasa lengket dan membuat kulit lebih berminyak.

Bagi kulit berminyak, bisa menggunakan serum yang mengandung hyaluronic acid, protein, marine, atau ceramide. Kandungan tersebut dapat melembapkan kulit untuk mencegah produksi minyak berlebih karena kulit yang sudah lembab. Jangan takut untuk menghidrasi kulit berminyak karena kulit yang terhidrasi dengan baik malah dapat mengurangi produksi minyak pada wajah.

2.       Kulit kering

Kulit kering bisa terjadi pada kondisi apa saja dan menjadi jenis kulit yang umum. Kulit yang terlalu kering dapat memberikan efek tertarik, iritasi, bersisik, mengelupas, bahkan menjadi salah satu faktor penyebab timbulnay garis atau kerutan halus pada wajah.

Untuk mengatasinya, anda cukup menggunakan serum yang mengandung pelembab misalnya seperti hyaluronic acid, antioksidan, dan emolien. Berbeda dengan kulit berminyak yang cocok menggunakan serum bertekstur ringan, kulit kering lebih cocok menggunakan serum dengan tekstur yang lebih kental agar dapat memberikan hidrasi yang lebih lama.

3.       Kulit kombinasi

Bagi beberapa orang, kulit kombinasi sulit menemukan produk yang tepat karena memiliki dua jenis kulit yaitu berminyak pada bagian dahi dan hidung sedangkan pada pipi dan dagu kering. Maka dari itu kulit kombinasi membutuhkan perawatan yang ekstra dan pilihan produk yang tepat misalnya seperti serum yang memiliki antioksidan tinggi.

Sebenarnya serum yang tepat yaitu serum yang dapat memberikan kelembapan dan juga memiliki tekstur ringan sehingga dapat memberikan efek pada seluruh area wajah. Bisa juga dengan menggunakan serum yang sesuai dengan permasalahan kulit wajah misalnya seperti komedo, jerawat, flek hitam atau lainnya.

4.       Kulit normal

Pemilik kulit normal haruslah bersyukur karena memiliki kulit yang lembut dan halus serta jarang menimbulkan masalah kulit. Perawatan kulit normal juga terbilang cukup mudah. pemilik kulit normal dapat menggunakan serum yang mengandung antioksidan, kolagen, dan juga vitamin yang dapat menutrisi kulit agar tetap menjaga kesehatannya. Namun tetap harus memilih serum yang dapat menjaga kelembapan kulit agar tetap lembut dan kenyal.

Agar tidak bingung memilih serum, anda bisa melihat katalog serum yang lengkap di iLotte www.ilotte.com. iLotte menjual berbagai jenis serum dari merk yang bervariasi dengan harga yang pastinya terjangkau dan berbagai promo menarik lainnya seperti potongan harga. Tidak harus repot keluar rumah untuk mencari serum yang tepat dengan belanja online di iLotte.

Deskripsi : serum lebih baik dipilih sesuai dengan jenis kulit agar tidak menimbulkan efek negatif dan kulit wajah akan tetap terjaga kesehatannya.

Posting Komentar

0 Komentar